Persija Meski Belum Pernah Menang, PSS Waspada

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro
Sumber :

VIVA – PSS Sleman akan menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu 3 Juli 2019.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, tetap mewaspadai kekuatan Persija, meski Macan Kemayoran belum merebut sebiji kemenangan pada Liga 1 musim ini. Menurutnya, Persija adalah tim yang diisi dengan pemain-pemain berkualitas.

Selain itu, kata Seto, hasil yang diraih Persija dalam empat pertandingan terakhir Liga 1 2019, membuat timnya patut cemas. Sebab, Persija mampu mengemas dua poin dari empat laga tandang.

Dijelaskan Seto, torehan tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa. Apalagi, kompetisi Liga 1 masih menyisakan jadwal pertandingan yang panjang.

"Persija tim kuat, mumpuni, dan banyak pengalaman. Persija pun meraih hasil positif dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka cukup, walau baru dapat dua poin, tapi mereka mendapatkannya dari laga away semua," kata Seto di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Selasa 2 Juli 2019.

Lebih lanjut, Seto mengomentari pergantian pelatih yang dilakukan Persija. Seto menjelaskan, pelatih baru Persija, Julio Banuelos mempunyai filosofi sepakbola Spanyol, yang menerapkan gaya bermain kolektif.

"Saya tidak tahu banyak, tapi kami sudah melihat pertandingan sebelumnya. Pelatih asal Spanyol itu biasanya main kolektif asosiatif, tapi secara keseluruhan masih sama seperti Ivan Kolev, mungkin yang beda penyampaian instruksi dan strateginya," ucapnya.

Pun, Seto telah memiliki cara untuk meredam permainan Persija di bawah racikan Julio Banuelos. "Jadi itu yang harus kami antisipasi. Apalagi, sebagian pemain kami dari Liga 2 jadi motivasi mereka makin meningkat," ujar mantan pemaim PSIM Yogyakarta itu.