Girangnya Pelatih Persija Usai Dapat Kemenangan Perdana di Liga 1

Pelatih anyar Persija, Julio Banuelos Saez
Sumber :
  • Media Persija

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos bersyukur tim asuhannya dapat meraih kemenangan pertama di Liga 1 2019. Macan Kemayoran sukses mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 3 Juni 2019. Gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak Marko Simic pada menit ke-25.

Bukan hanya bagi Persija, kemenangan ini juga menjadi yang pertama bagi Banuelos di Liga 1 sejak menggantikan posisi Ivan Kolev, Juni lalu.

Diketahui, laga debutnya di Liga 1 tak berjalan mulus. Sebab Persija ditahan Persela Lamongan imbang tanpa gol.

Barulah pada laga pekan keenam ini, pelatih asal Spanyol sukses meraup tiga poin pertama. Butuh dua laga untuknya membawa Ismed Sofyan cs kembali menang di Liga 1. Sedangkan Persija membutuhkan lima laga untuk meraih kemenangan.

"Sejak awal kami menyadari PSS bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. PSS sejauh ini belum terkalahkan," kata Julio selepas pertandingan.

"Sedangkan kami dituntut untuk meraih kemenangan pertama. Jadi, pertandingan sangat seru ya, kami bersyukur dengan hasil ini di mana kami bisa memenangkan pertandingan," sambungnya.

Banuelos dan Persija tak punya waktu panjang untuk menikmati kemenangan pertama mereka. Pasalnya, Persija sudah harus bertolak ke Samarinda untuk menghadapi Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Indonesia, Sabtu 6 Juni 2019.

"Kami menyadari bahwa laga besok lawan Borneo sangat sulit, karena memang ada beberapa pemain yang kelelahan. Kami harus segera mengalihkan fokus ke pertandingan lawan Borneo," jelasnya.