Kunci Tira Persikabo Belum Kalah di Laga Tandang

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan dan Andy Setyo
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar

VIVA – Tira Persikabo telah melakoni dua laga tandang di Liga 1 2019. Dalam dua laga tersebut, Tira Persikabo belum terkalahkan.

Pada laga tandang pertama, Tira Persikabo berhasil menahan Persib 1-1. Di pertandingan tandang berikutnya, Tira Persikabo mampu meraih poin penuh setelah menumbangkan Arema 2-1.

Selanjutnya, Tira Persikabo akan bertamu ke markas Bhayangkara FC pada Kamis 4 Juli 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Jelang duel, Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan, siap mempertahankan tren positif di laga tandang.

"Yang pasti saya selalu menekankan bahwa target itu dimulai dari proses. Pertama adalah motivasi, kemudian saya mengingatkan para pemain untuk bermain lepas," kata pelatih yang kerap disapa RD itu.

"Langkah berikutnya, harus sesuai dengan strategi yang kami berikan pada pemain dalam latihan. Kalau proses itu berjalan, saya yakin semua hasil positif akan mengiringinya," ucapnya.

Selain itu, ditambahkan RD, kesuksesan Tira Persikabo ini harus dibarengi dengan sikap pemain di lapangan. Ia berharap, para pemain Tira Persikabo bisa menjaga nilai sportivitas saat tampil di lapangan.

"Saya juga menekankan pada anak-anak untuk jaga sikap di lapangan karena bagaimana pun pemain harus menjaga nilai-nilai sportivitas di setiap pertandingan," katanya. 

"Pengalaman di Piala Presiden kemarin melecut kami untuk memperbaiki semua hal terkait sportivitas," tegasnya.