Dedik Setiawan Cetak 2 Gol, Arema FC Benamkan Persipura Jayapura

Striker Arema FC, Dedik Setiawan melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang dalam lanjutan Liga 1, Kamis 4 Juli 2019 sore WIB. Tuan rumah menang dengan skor 3-1.

Arema FC membuka keunggulan pada pertandingan ini ketika memasuki menit ketujuh. Makan Konate mencatatkan nama di papan skor usai menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

Keunggulan Arema FC bertambah pada menit 21. Kali ini giliran Dedik Setiawan yang memaksa kiper Persipura, Dede Sulaiman memungut bola dari dalam gawangnya.

Memasuki babak kedua, Persipura mencoba bangkit. Tim berjuluk Mutiara Hitam mampu terus menekan di 15 menit pertama. Mereka tampil dominan di bawah guyuran hujan deras.

Namun sayang, mereka kehilangan konsentrasi dalam membendung serangan balik. Alhasil pada menit 63, Dedik menambah keunggulan Arema FC menjadi 3-0 usai meneruskan umpan silang dari Sylvano Comvalius.

Memasuki menit ke-70, banyak terlihat genangan air di atas lapangan karena guyuran hujan deras tak juga berhenti. Aliran bola-bola mendatar pun beberapa kali menjadi terganggu.

Dalam kondisi seperti itu, Persipura coba bermain dengan mengandalkan umpan panjang. Beberapa kali percobaan bisa memberi kesulitan kepada Arema FC.

Pada menit 74, Arema FC harus bermain dengan 10 orang. Sebabnya, bek Singo Edan, Ikhfanul Alam diganjar kartu merah usai menjegal Oh In-kyun ketika sedang mengejar bola.

Mutiara Hitam akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 86. Tandukan Valentino Telaubun usai menerima umpan tendangan bebas Titus Bonai bersarang ke dalam gawang Arema FC.

Tambahan tiga angka membawa Arema FC naik ke urutan 12 klasemen sementara dengan raihan enam poin. Sedangkan Persipura masih terpuruk pada peringkat ke-16 dengan koleksi tiga poin.

Susunan Pemain:

Arema FC: Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Johan Alfarizi, Ikhfanul Alam, Hendro Siswanto, Makan Konate, Jayus Hariono (Muhammad Rafli 72'), Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius (Hanif Sjahbandi 80').

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Andre Ribeiro Santos, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun, Oh In-kyun, Ronaldo Mesido (Muhammad Tahir 27'), Ibrahim Conteh (Gunansar Mandowen 60'), Samassa Mahamadou (Imanuel Wanggai 78'), Ian Louis Kabes, Titus Bonai.