Dominasi Sepanjang Laga, Kunci Arema Taklukkan Persipura

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija dan Dedik Setiawan.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (04-07-19)

VIVA – Arema FC mampu membenamkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Kamis, 4 Juli 2019.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengatakan timnya bermain sangat bagus dalam pertandingan ini. Dia  menilai pada babak pertamanya timnya begitu dominan hingga membuat Persipura nyaris tanpa menciptakan ancaman ke gawang Arema.

"Arema memulai laga dengan baik dengan mendominasi babak pertama. Persipura bahkan tidak ada peluang di babak pertama. Sementara kita juga masih punya 3 peluang emas di luar 2 gol itu," kata Milo.

Pada pertandingan ini, Arema mencetak dua gol pada babak pertama. Di babak kedua mencetak satu gol dan kemasukan satu gol. Milo mengakui jika Arema tampil menurun di babak kedua. Terutama karena kondisi lapangan yang becek.

"Di babak kedua kondisi berbeda karena hujan. Kita mulai kesulitan karena kondisi lapangan becek. Tapi kita masih bisa mencetak gol yang bagus," ujar Milo.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu mengatakan, bahwa dalam laga melawan Persipura, Singo Edan menunjukan karakter permainan yang sesungguhnya. Milo mengaku bangga, karena Hamka Hamzah cs bermain tanpa lelah.

"Secara keseluruhan saya apresiasi pemain karena menunjukkan warna yang sesungguhnya dari tim Arema. Penuh fighting spirit, saya bangga dengan itu," tutur Milo.