Persipura: Arema Hukum Kami dengan Tiga Gol

Caretaker Persipura Jayapura, Alan Haviludin dan Ricardo Salampessy
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Persipura kembali mencatat hasil minor dalam lanjutan Liga 1 2019, Kamis, 4 Juli 2019. Menghadapi Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Mutiara Hitam takluk 1-3.

Pemain Persipura, Ricardo Salampessy mengatakan, kekalahan ini karena banyak kesalahan individual yang dibuat oleh para pemain Persipura. 

Terlebih, kondisi lapangan, sebelum pertandingan lapangan begitu keras namun hujan yang mengguyur membuat lapangan menjadi becek karena tergenang air.

"Banyak kesalahan individu yang dilakukan dan faktor lapangan yang awalnya cukup keras sebelum hujan, kemudian turun hujan membuat kesulitan membawa bola. Tapi itu bukan alasan, karena Arema bermain di lapangan yang sama," kata Ricardo Salampessy.

Menurut mantan bek andalan Timnas Indonesia ini, faktor utama kekalahan timnya adalah organisasi permainan yang tidak berjalan rapi. 

Tuan rumah mampu melihat hal itu sebagai peluang yang bisa dimanfaatkan. Hasilnya, Arema mampu menghukum Persipura dengan tiga gol.

"Banyak sekali kesalahan. Saat kita diserang banyak terjadi miskomunikasi antar pemain. Dan Arema berhasil menghukum kami dengan tiga gol," ujar Ricardo Salampessy.

Kekalahan ini membuat Persipura turun ke zona degradasi atau di posisi 16 klasemen sementara. Ricardo Salampessy mengajak semua pemain Persipura untuk tetap meninggalkan lapangan dengan kepala tegak dan bertekad segera bangkit di pertandingan selanjutnya.

"Saat kami ke lapangan selalu optimis mendapat hasil yang baik. Memang hari ini kita tidak mendapat hasil baik. Tapi kita harus tegakan kepala dan bertekad memutus hasil minor saat ini. Ini harapan semua, pemain, pelatih dan suporter," tutur Ricardo Salampessy.