Garangnya Duet Comvalius-Dedik Setiawan saat Arema Vs Persipura

Pemain Arema FC, Dedik Setiawan (tengah) saat melawan Persipura Jayapura.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.

VIVA –  Laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Kota Malang dalam lanjutan Liga 1, Kamis, 4 Juli 2019, menjadi ajang pembuktian bagi dua penyerang andalan Arema FC, Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan.

Berkat peran keduanya, Singo Edan menang dengan skor 3-1 atas Mutiara Hitam. Meski tak mencetak gol, kontribusi Comvalius berperan penting terhadap tiga gol Arema. Makan Konate mampu mencetak satu gol, dan dua umpan dari Comvalius mampu dimanfaatkan Dedik menjadi gol.

Pujian datang dari Dedik Setiawan. Menurutnya tandem bersama pemain asal Belanda itu menguntungkan dirinya. Sebagai seorang target man, Comvalius mampu berperan sebagai pemantul bola sekaligus memberi umpan kepada rekan setim.

"Dia (Comvalius) kan memang pintar mencari bola dia selalu menang duel saya tinggal menunggu di depan gawang saja. Gol kedua saya tinggal sprint, apalagi bek Persipura ketinggalan, jadi saya tinggal cetak gol," kata Dedik usai laga.

Pemain Timnas Indonesia itu,juga memuji penampilan luar biasa Comvalius. Menurutnya, Comvalius telah menunjukan kelasnya sebagai penyerang papan atas Liga 1. Mantan pemain Bali United ini telah menunjukan kerja kerasnya dan berkontribusi besar atas Arema.

"Soal suplai bola saya biasanya dapat dari Konate dan Hendro. Tapi hari ini suplai bola Comvalius cukup bagus. Secara keseluruhan semua pemain tampil bagus. Tapi memang Comvalius hari ini sangat luar biasa," ujar Dedik.

Dedik mengaku bersyukur meraih kemenangan atas Persipura. Dia mengaku kemenangan ini didapat dengan kerja keras di lapangan. Dedik menyebut timnya layak menang karena terus menekan pertahanan lawan sejak kick off dibunyikan.

"Alhamdulilah patut disyukuri Arema bisa meraih tiga poin. Ini didapat dengan susah payah, ada faktor cuaca dan lapangan yang licin. Tapi kita memulai pertandingan dengan baik, dengan menekan mulai menit pertama, babak kedua kita sedikit turun karena cuaca sedang hujan," tutur pemain 25 tahun ini.