Peran Penting Sylvano Comvalius saat Arema Gasak Persipura

Penyerang Arema FC, Sylvano Comvalius.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (05-07-19)

VIVA – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memuji peran besar Sylvano Comvalius saat membawa Singo Edan meraih kemenangan atas Persipura Jayapura, di Stadion Gajayana, Kota Malang, Kamis, 4 Juli 2019.

Comvalius menjadi aktor atas gol yang tercipta pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Arema.

Gol pertama Arema yang dicetak oleh Makan Konate pada menit ketujuh berawal dari tendangan Comvalius yang menghujam ke gawang Dede Sulaiman. Bola dihalau oleh bek Persipura namun membentur mistar gawang. Bola muntah ditendang oleh Konate dan menjadi gol.

Kemudian gol kedua Arema pada menit ke-21, yang dicetak oleh Dedik Setiawan bermula dari umpan manja Comvalius. Melihat posisi Dedik yang kosong tanpa egois eks pemain Bali United tersebut memberikan umpan manja.

Gol ketiga Arema yang dicetak Dedik Setiawan pada menit 63 juga berkat andil besar Comvalius. Pemain asal Belanda itu lepas dari penjagaan bek Persipura. Melihat posisi Dedik yang kosong dia memberikan umpan silang dan menjadi gol ketiga bagi Arema dalam pertandingan ini.

"Secara khusus Sylvano menunjukan kualitasnya, beberapa kali dia menang duel. Tapi semua pemain menunjukan kualitasnya. Menurut saya, Sylvano tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol," kata Milo, Jumat, 5 Juli 2019.

Menurut Milo, Comvalius begitu menonjol saat bersua Persipura. Sepakbola bukan tentang pemberi umpan dan pencetak gol, Arema telah menunjukan cara bermain sebuah tim.

"Sepakbola tidak soal siapa yang cetak gol dan membuat umpan. Secara keseluruhan pemain bermain tidak egois bermain sebagai sebuah tim," ujar Milo. [mus]