Penyelesaian Akhir Masih Jadi Kelemahan PSS Sleman di Liga 1

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (31-05-2019)

VIVA – Tim promosi Liga 1, PSS Sleman akan bermain melawan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Minggu, 7 Juli 2019. Ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus dirampungkan PSS Sleman nanti.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan, anak asuhnya memiliki masalah pada penyelesaian akhir yang tidak maksimal. Akibatnya dalam sejumlah pertandingan, tim Super Elang Jawa ini minim mencetak gol.

Seto menyebut, telah memberikan latihan kepada para penggawa PSS Sleman. Latihan khusus ini diharapkan mampu meningkatkan insting para pemain PSS Sleman dalam penyelesaian akhir dan bisa berbuah gol.

"Kemarin kita sudah coba latihan untuk penyelesaian akhir. Mengasah naluri finishing. Finishing touch sedikit lemah. Saya ingatkan lagi," ujar Seto.

Seto menambahkan bahwa lewat latihan tersebut insting para pemain PSS Sleman dalam mencetak gol bisa kembali hadir. 

Selain itu, lewat latihan penyelesaian akhir, para pemain PSS Sleman bisa meningkatkan kepercayaan diri saat melihat ada peluang menciptakan gol.

"Kita coba menciptakan lagi naluri itu (menyetak gol). Mudah-mudahan rasa kepercayaan diri pemain muncul. Selama bermain memang ada berapa peluang yang seharusnya jadi gol tapi tidak," tegas Seto.