PSS Sleman Dua Kali Bobol Gawang Kalteng Putra di Babak I

Ilustrasi pemain PSS Sleman
Sumber :
  • Twitter/@PSSleman

VIVA – Kalteng Putra berstatus sebagai tuan rumah ketika melawan PSS Sleman dalam pekan keenam Liga 1, Minggu 7 Juli 2019 di Stadion Maguwoharjo. Di babak pertama PSS unggul 2-0.

Pada pertandingan ini, Kalteng Putra berstatus tuan rumah. Mereka menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai kandang karena Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya masih dalam tahap renovasi.

Momentum ini dimanfaatkan oleh PSS. Tampil di bawah dukungan masif suporter sendiri, anak asuh Seto Nurdiantoro memperlihatkan kepercayaan diri tinggi.
Dalam 15 menit awal babak pertama, PSS berhasil menciptakan setidaknya tiga ancaman ke gawang Kalteng Putra. Sayangnya tidak ada yang bisa berbuah menjadi gol.

PSS akhirnya bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit 26. Haris Tuharea membobol gawang Kalteng Putra usai menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

Tuharea kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 44. Kali ini dia meneruskan umpan yang dilepaskan oleh Purwaka Yudhi.

Susunan Pemain:

Kalteng Putra: Dimas Galih Pratama; Wasyiat Hasbullah, Rafael de Jesus Bonfim, Onorionde Kughegbe, Hedipo Gustavo da Conceicao, Dendi Agustan Maulana, Fajar Handika, I Gede Sukadana, Ferinando Pahabol, Diogo Campos Gomes, Patrich Wanggai.

PSS Sleman: Try Hamdani Goentara; Purwoko Yudi Pratomo, Mohammad Bagus Nirwanto, Alfonso de la Cruz Calero, Derry Rachman Noor, Haris Tuharea, Irekham Zahrul Milla, Brian Federico Ferreira, Dave Mustaine, Wahyu Sukarta, Yevhen Bokhashvili.