Pelatih PSS Akui Beruntung Bisa Kalahkan Kalteng Putra

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi (31-05-2019)

VIVA – PSS Sleman sukses menggulung Kalteng Putra dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, 7 Juli 2019. Dua gol PSS Sleman diborong Haris Tuharea pada menit ke-26 dan menit ke-44. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro menilai kemenangan timnya sebagai sebuah keberuntungan. Seto mengatakan jika secara permainan, penampilan PSS tak lebih baik dibandingkan saat takluk 0-1 dari Persija Jakarta. 

"Kuncinya beruntung. Lawan Persija banyak peluang tak ada gol. Ini sedikit peluang tapi banyak gol," ujar Seto.

Meskipun sukses meraih kemenangan dan mencetak dua gol ke gawang Kalteng Putra, Seto menilai masih perlu banyak perbaikan yang dilakukan. Di antaranya adalah masalah penyelesaian akhir, kondisi fisik pemain dan emosional tim.

"Ke depan mudah-mudahan bisa menutupi kekurangan finishing dan menciptakan lebih banyak peluang. Mudah-mudahan ke depannya kami bisa tampil lebih impresif," ungkap Seto.

"Saya lihat beberapa pemain mengalami kram, kelelahan. Tingkat emosional tinggi di kedua tim. Jadi pembelajaran kami ke depan bisa tampil lebih impresif," imbuh Seto.

Kemenangan atas Kalteng Putra ini menjadi kemenangan kedua PSS di kompetisi Liga 1 2019. Sebelumnya, Elang Jawa meraih kemenangan saat melawan Arema dengan skor 3-1 di laga pembuka Liga 1.