Kalteng Putra Tuding Wasit Penyebab Kekalahan dari PSS

Pertandingan Kalteng Putra vs PSS Sleman
Sumber :
  • twitter.com/PSSleman

VIVA – Kekalahan atas PSS Sleman dengan skor 0-2 dinilai pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera, karena kepemimpinan wasit yang tidak adil.

Menurut dia, kepemimpinan wasit Hamim Tohari banyak merugikan anak asuhnya. "Kepemimpinan wasit kurang baik. Pemain kehilangan konsentrasi," ujar Gomes usai pertandingan.

Gomes pun menyebut, kendali permainan bukan ada di kedua tim yang bertanding, tetapi justru di tangan wasit. Mantan arsitek Madura United itu pun mengeluhkan gol pertama yang dicetak Haris Tuharea pada menit ke-26 offside.

"(Gol PSS) pertama offside, (gol) kedua pengaruh wasit banyak. Meski pun dirugikan, tadi pemain tetap konsentrasi dan berjuang untuk membalas gol, babak kedua coba membalas," ungkap Gomes.

Gomes menerangkan, kekalahan yang dialami oleh anak asuhnya harus segera dilupakan. Gomes meminta kepada tim agar fokus untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kita masih banyak pertandingan, kita perbaiki untuk ke depan. Perbaiki cetak gol, karena tadi menciptakan banyak peluang tapi tidak gol." [mus]