Jamu Barito Putera, Skuat Persebaya Lebih Lengkap

Gelandang Persebaya Surabaya, Damian Lizio (tengah).
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (08-07-19)

VIVA – Komposisi pemain Persebaya Surabaya dipastikan lebih lengkap jelang menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa 9 Juli 2019. 

Tim berjuluk Bajul Ijo itu sudah bisa memainkan gelandang serang Damian Lizio. Sebelumnya, Lizio absen di laga melawan Persib Bandung akibat menjalani hukuman akumulasi kartu. 

Selain Lizio, penyerang subur Persebaya, Osvaldo Haay, juga sudah tiba di Surabaya, setelah izin pulang kampung ke Papua untuk mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

Kehadiran dua pemain ini, cukup bisa melegakan Pelatih Djadjang Nurdjaman. Meski, di laga sebelumnya Persebaya bisa menang besar 4-0 atas Persib tanpa dua pemain ini. 

"Kami tentu senang jika Lizio dan Valdo bisa main lawan Barito. Mereka akan menambah opsi lini depan. Meski dalam pertandingan sebelumnya sudah bagus saat keduanya absen,” ujar Djadjang. 

Ditambahkan pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, setelah laga melawan Persib, dia tidak pusing lagi. Sebab, semua pemain bisa menjalankan peran dengan baik. 

"Artinya, kita tidak tergantung pada satu, dua atau tiga pemain saja. Siapapun yang absen kita bisa mengisi pemain. Semakin lengkap semakin bagus, karena banyak opsi," ucapnya.

Satu-satunya pemain Persebaya yang terancam absen adalah Hansamu Yama. Pemain belakang ini mengalami cedera jelang laga melawan Persib.  (one)