Tampil Apik, Gian Zola Bakal Jadi Starter Lawan Kalteng Putra?

Pemain Persib Bandung, Gian Zola
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memuji penampilan anak asuhnya Gian Zola pada laga melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Bermain sebagai gelandang serang, Gian Zola mampu tampil apik dilaga tersebut. Beberapa kali pemain berusia 20 tahun itu merepotkan barisan pertahanan Macan Kemayoran.

Eks pelatih PSM Makassar ini mengaku tahu dengan kualitas Zola. Namun, Robert belum bisa menurunkannya di awal musim lantaran kesibukan Zola membela Timnas Indonesia.

"Saya datang ke sini sepekan sebelum liga dan Zola juga kerap menghilang dari tim salah satunya karena dia bersama Timnas Indonesia," kata Robert.

"Saya sering memberikan kesempatan bagi pemain muda seperti Zola di waktu yang tepat, karena ketepatan waktu juga mempunyai peran yang penting," sambung dia.

Sejauh ini, Robert melihat ada perkembangan positif dari penampilan Gian Zola. Performa apik menghadapi Persija menjadi modal berharga Zola untuk menatap pertandingan berikutnya kontra Kalteng Putera, 16 Juli 2019 mendatang.

"Terpenting adalah bagaimana dia berkembang dan kita bisa melihat dia setidaknya bermain selama satu jam dan itu sangat penting," tuturnya. (ren)