Tanpa Dua Pemain Asing, Pelatih Persib Putar Otak

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Instagram/@robertrenealberts

VIVA – Persib Bandung dalam masalah jelang laga melawan Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019. Skuat Maung Bandung dipastikan tanpa Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic.

Kedua pemain tersebut absen karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning. Kondisi itu membuat juru taktik Persib Bandung, Robert Alberts harus memutar otak.

Robert mengatakan, kehilangan Ezechiel merupakan kerugian besar bagi timnya. Sebab, posisi Ezechiel sangat vital di lini depan dan sulit untuk mencari penggantinya.

"Tanpa Ezechiel, tentu akan menjadi rintangan bagi kami. Jadi saya harus berusaha memastikan penggantinya mampu mengisi peran Ezechiel di laga berikutnya. Itu prioritas utama," terang Robert.

Berbeda dengan posisi Rene Mihelic di lini tengah. Diketahui, untuk sektor gelandang, Persib punya beberapa alternatif seperti Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, dan Kim Jeffrey Kurniawan.

"Sedangkan soal Rene, Persib Bandung mempunyai banyak gelandang dengan kualitas yang bagus, jadi situasinya tidak sesulit mencari pengganti Ezechiel," katanya.

Saat ini, Persib menghuni peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan 7 poin. Selisih 9 poin dari pemuncak klasemen Tira Persikabo yakni 16 poin dari delapan laga.