Timnas U-19 hingga Bhayangkara Senior Mampu Digulung Young Guardians

Pemain Bhayangkara FC U-20.
Sumber :
  • www.instagram.com/bhayangkarafc

VIVA – Modal bagus digenggam oleh Bhayangkara FC U-20 jelang Liga 1 U-20 bergulir. Serangkaian uji coba mereka akhiri dengan hasil positif.

Timnas Indonesia U-19 sempat jadi korban. Anak-anak asuh Nova Arianto sempat membuat Timnas U-19 keok 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin, 8 Juli 2019.

Sebelumnya, Bhayangkara FC senior sempat mereka bekuk pula dalam drama lima gol di Lapangan Sespolwan Lemdiklat, Ciputat, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2019 lalu. Dan di laga uji coba terbaru, Sabtu 13 Juli 2019, Villa 2000 mereka hajar, 7-0.

"Anak-anak mengalami peningkatan di setiap laga uji coba. Kami harus maksimalkan lagi sampai 20 Juli 2019 nanti," kata Nova, selaku pelatih kepala Bhayangkara U-20.

Juru taktik asal Semarang ini juga tetap akan melakukan evaluasi, demi meningkatkan kualitas pemain saat liga bergulir. Sebab, masih ada beberapa kesalahan yang harus dibenahi demi menyempurnakan permainan Young Guardians. 

Senada dengan Nova, manajer Bhayangkara U-20, Heru Pujihartanto, juga sangat puas dengan performa timnya. Menurutnya, ini jadi modal positif dalam persaingan menuju Liga 1 U-20 musim 2019.

Bhayangkara U-20 memang punya target tinggi di kompetisi tersebut. Mereka ingin menyabet gelar juara.

"Jelas ujian sesungguhnya nanti saat liga bergulir. Anak-anak harus tetap fokus berlatih dan selalu semangat serta kompak. Sesungguhnya, dari hasil uji coba selama ini, saya sangat yakin kami dapat meraih hasil maksimal dengan merebut gelar juara," ujar Heru. (ase)