Barito Putera Rusak Rekor Tak Terkalahkan Bali United

Duel Barito Putera vs Bali United.
Sumber :
  • www.instagram.com/baliunitedfc

VIVA – Rekor tak terkalahkan Bali United akhirnya harus terpatahkan. Serdadu Tridatu takluk 0-1 dari tuan rumah Barito Putera dalam laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu 14 Juli 2019.

Bali United benar-benar bernasib sial dalam laga ini. Dua gol mereka harus dianulir. Mereka juga harus mengakhiri laga dengan 10 pemain, usai Willian Pachecho menerima kartu merah.

Memasuki injury time babak pertama, Bali United sempat mencetak gol, tapi dianulir karena offside. Umpan panjang Paulo Sergio diteruskan oleh Melvin Platje.

Barito gencar menggempur pertahanan Bali United di babak kedua. Laskar Antasari memecah kebuntuan di menit 81. Tandukan Rafael Silva memanfaatkan tendangan bebas Rizky Pora bersarang di gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Bali United sebenarnya mampu mencetak gol di menit 85. Tapi, wasit menganulir gol tim tamu karena Willian Pacheco melakukan pelanggaran terlebih dahulu terhadap kiper Adhitya Harlan, sebelum mencetak gol.

Derita Bali United bertambah di menit 87. Pachecho menerima kartu merah langsung usai melanggar Gavin Kwan Adsit.

Skor 1-0 untuk kemenangan Barito bertahan hingga laga usai. Ini menjadi kemenangan perdana untuk Barito, sekaligus kekalahan pertama untuk Bali United.

Bali United masih tertahan di posisi 2 dengan 16 poin dari laga, kalah selisih gol dari Tira Persikabo yang menempati puncak klasemen. Sedangkan Barito duduk di peringkat 14 dengan 7 poin dari 8 pertandingan.

Susunan Pemain

Barito Putera: Adhitya Harlan, Dandi Maulana Abdulhak, Rony Esar Beroperay, Nasar Nurzaidin, Lucas Silva, Donny Harold Monim, Evan Dimas Darmono, Paulo Sitanggang (Ferdiansyah 71'), Rizky Pora (Yakob Sayuri 90’+3), Samsul Arif Munip (Gavin Kwan Adsit 84'), Rafael Silva.

Bali United: Wawan Hendrawan, Willian Pachecho, Haudi Abdillah, Andhika Wijaya (Leonard Tupamahu 90'+1), Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Fadil Sausu (M Taufiq 80'), Paulo Sergio, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Melvin Platje (Fahmi Al Ayyubi 69').