Badak Lampung Siap 'Seruduk' Arema FC di Stadion Kanjuruhan

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Badak Lampung FC melawat ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, markas Arema FC dalam lanjutan Liga 1, Selasa 16 Juli 2019. Tim tamu memiliki tekad besar untuk bisa mendapatkan poin penuh dari laga ini.

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih membeberkan target anak asuhnya untuk menyeruduk Arema FC di kandangnya sendiri. Bukan hal mustahil menurutnya, apalagi jika merujuk kesuksesan mereka menang 2-1 di kandang Persipura Jayapura sebelumnya.

"Sebelumnya, kami dari Badak Lampung, kita bisa ambil poin di Papua. Dan kita datang kesini dengan target sesuatu untuk menjaga stabilitas posisi di klasemen Liga 1," kata Jan dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin 15 Juli 2019.

Bukan cuma itu yang membuat Jan optimistis anak asuhnya bisa mendapat hasil positif. Mereka memiliki waktu istirahat yang lebih panjang ketimbang Arema FC.

"Jadi kita siap untuk memberikan yang terbaik saat melawan Arema besok. Memang ada selisih hari istirahat, cukup baik. Tapi itu faktor yang tidak begitu signifikan. Kami tetap fokus dengan rencana kita," tuturnya.

"Memang ada keuntungan bagi kita dengan jarak yang cukup panjang. Di sisi lain kita baru saja menjalankan perjalanan yang cukup jauh dari Lampung, ke Papua terus ke Malang. Tapi kita sudah melakukan recovery dan kita siap untuk pertandingan besok," imbuh Jan.

Pada klasemen sementara Liga 1, Arema FC berada di urutan ke-10 dengan raihan sembilan poin. Sedangkan Badak Lampung FC yang mengoleksi delapan poin berada satu tingkat di bawah. (ren)