Ezechiel dan Mihelic Absen, Persib Ubah Wajahnya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Instagram/@robertrenealberts

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, harus mengubah wajah dari starting eleven miliknya di duel melawan Kalteng Putra, Selasa 16 Juli 2019. Kebijakan ini diambil menyusul absennya Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic.

Ezechiel dan Mihelic absen karena harus melakoni hukuman akumulasi kartu. Fakta ini, menurut Robert, membuat Persib harus mengubah skema permainan.

Robert merasa hilangnya Ezechiel dan Mihelic berpengaruh besar para skema permainan Persib. Pun, kualitas keduanya begitu berbeda dengan lainnya.

"Kami tak bisa main dengan cara yang sama karena perbedaan kualitas. Pemain lain punya kapasitas berbeda dari Ezechiel dan Mihelic. Jadi, kami harus ubah permainan," kata Robert.

Perubahan skema, disebut Robert, hanya akan terjadi di lini depan Persib. Jika biasanya mengandalkan Ezechiel sebagai target man, Robert akan mengubahnya dengan cara lain saat membangun serangan.

"Masih di jalan sama, tapi lini serang kami ubah karena targetnya menang. Ingat, Esteban Vizcarra sudah kembali," ujar Robert.

Absennya Ezechiel, begitu diratapi oleh Robert. Ezechiel harus absen setelah menerima kartu kuning saat melawan Persija Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Menurut Robert, tak seharusnya kartu kuning itu keluar dari kantong wasit karena Ezechiel melakukan duel fisik yang bersih melawan Novri Setiawan.