Boaz Solossa Bawa Persipura Unggul Atas Madura United di Babak I

Para pemain Persipura merayakan gol
Sumber :
  • liga-Indonesia.id

VIVA – Duel panas tersaji dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019 yang mempertemukan Persipura Jayapura vs Madura United pada Selasa siang WIB, 17 Juli 2019 di Stadion Mandala, Jayapura. Di babak pertama, Persipura mampu mengungguli Madura United.

Selepas kick off, tuan rumah langsung ambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Madura United tampil lebih hati-hati dalam membangun serangan.

Persipura mampu memperoleh peluang pada menit ke-5. Namun sayang, sepakan kaki kiri Titus Bonai masih menyamping di gawang Madura United.

Usaha Persipura untuk mencetak gol cepat akhirnya terwujud di menit 8. Memanfaatkan umpan bola mati dari Todd Ferre, Boaz Solossa dengan tenang sukses mencetak gol ke gawang Muhammad Ridwan.

Unggul 1-0, membuat Persipura semakin nyaman dalam menguasai bola. Sementara, Madura United tampak frustrasi dalam usahanya menembus tembok pertahanan Persipura.

Persipura punya kesempatan untuk menambah keunggulan di menit 32. Menerima terobosan dari Oh In-Kyun, Titus Bonai yang berdiri bebas berhasil melepas tembakan keras, tapi sayang arahnya masih melebar.

Tiga menit jelang turun minum, Madura United memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, tendangan spekulasi dari Zulfiandi masih melayang di atas gawang Dede Sulaiman.

Pada masa injury time babak pertama, MU kembali mengancam lini belakang Persipura. Sayangnya, sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Fandry Imbiri masih melenceng di sebelah kanan gawang Persipura.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta. Persipura untuk sementara unggul 1-0 atas Madura United.

Susunan pemain

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman (GK); Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun, Yohanis Tjoe; Oh In-Kyun, Ibrahim Conteh, Muhammad Tahir, Todd Ferre, Boaz Solossa, Titus Bonai.

Madura United: Muhammad Ridwan (GK); Fachruddin Wahyu Aryanto, Fandry Imbiri, Andik Rendika Rama, Marckho Merauje, David Laly, Asep Berlian, Zulfiandi, Alfath Fathier, Alberto 'Beto' Goncalves, Aleksandar Rakic.