Drama 8 Gol, Tira Persikabo di Puncak Klasemen, Persija Zona Degradasi

Pemain Tira Persikabo selebrasi gol
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA – Tira Persikabo memetik kemenangan ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong dalam lanjutan Liga 1, Selasa 16 Juli 2019. Tuan rumah mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 5-3.

Persija tampil mengejutkan dengan gol pembuka ketika memasuki menit ketujuh. Umpan silang Riko Simanjuntak diteruskan dengan sundulan oleh Marko Simic untuk membobol gawang Tira Persikabo.

Akan tetapi, selang dua menit kemudian Tira Persikabo membalas. Striker andalan mereka, Loris Arnaud memaksimalkan kemelut di dalam kotak penalti Persija.

Tuan rumah berbalik unggul 2-1 pada menit 22. Osas Saha mencatatkan nama di papan skor usai meneruskan umpan silang mendatar dari Ciro Henrique.

Petakan datang bagi Tira Persikabo pada menit 30. Wasit Yudi Nurcahya menunjuk titik putih karena menganggap Abduh Lestaluhu melakukan pelanggaran terhadap Riko.

Simic dipercaya menjadi eksekutor penalti Persija. Tendangannya ke arah kanan tidak bisa dibaca dengan baik oleh kiper Tira Persikabo, Angga Saputra.

Memasuki menit 43, di luar dugaan Rifad Marasabessy melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Persija. Dia menyambut umpan silang Osas dengan sundulan dan bola meluncur mulus ke dalam gawang.

Memulai babak kedua dengan keadaan tertinggal, Persija coba tancap gas. Namun sayang, mereka mendapat hukuman penalti dari wasit karena pelanggaran Tony Sucipto.

Ciro menjadi eksekutor penalti dan sukses membawa Tira Persikabo unggul 4-2. Tendangan kerasnya tidak mampu dihentikan oleh kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Gawang Persija kembali bobol pada menit ke-64. Lagi-lagi Ciro menjadi aktor utama setelah umpan silangnya diteruskan dengan sangat baik oleh Osas untuk mencetak gol keduanya pada laga ini.

Persija akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 3-5. Pelanggaran Rifad berbuah hadiah penalti untuk Macan Kemayoran. Simic menjadi eksekutor dan berhasil mencetak hattrick.

Keunggulan 5-3 Tira Persikabo atas Persija bertahan hingga pertandingan selesai. Tambahan tiga angka membuat skuat asuhan Rahmad Darmawan semakin mantap di puncak klasemen dengan 19 poin.

Sedangkan Persija terpuruk di zona degradasi. Memainkan tujuh pertandingan, Macan Kemayoran menempati urutan ke-16 klasemen dengan koleksi enam poin.

Susunan Pemain:

Tira Persikabo: Angga Saputra (Teguh Amiruddin 90+2'); Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Andy Setyo, Rifad Marasabessy (Vava Mario Yagalo 79'), Wawan Febriyanto (Roni Sugeng 83'), Manahati Lestusen, Ciro Henrique, Parfait Louis Essengue, Osas Saha, Loris Arnaud.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Tony Sucipto, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Sandi Darma Sute (Heri Susanto 46'), Yogi Rahadian (Fitra Ridwan 46') (Bambang Pamungkas 56'), Marko Simic.