Puncaki Klasemen Liga 1, Tira Persikabo Enggan Tepuk Dada

Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • instagram

VIVA – Tira Persikabo memuncaki klasemen sementara Liga 1 usai mengalahkan Persija Jakarta dalam drama 8 gol di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa 16 Juli 2019. Ini menjadi catatan bersejarah bagi Tira Persikabo dalam keikutsertaannya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Memuncaki klasemen Liga 1 menjadi hal baru bagi Tira Persikabo. Ya, ini kali pertama mereka ada di puncak klasemen.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku bersyukur anak-anak asuhnya bisa menorehkan catatan tersebut.

Pun, RD mengapresiasi perjuangan para pemain Tira Persikabo di laga melawan Persija. Saat menghadapi Macan Kemayoran, mereka sempat kerepotan dan kebobolan lebih dulu lewat tandukan Marko Simic.

Namun, Tira Persikabo cepat bangkit dan membalikkan keadaan. Mereka tampil efektif, hingga akhirnya menang dengan skor 5-3.

"Selamat untuk pemain, di awal kurang greget, tapi semangat muncul saat laga berusia 20 menit," kata pria yang akrab disapa RD itu.

"Kami mengawali laga terlalu pelan. Hingga, lawan bisa mendominasi semua lini. Itu sangat disayangkan. Tapi, kami mulai membaca pergerakan pemain lawan dan Alhamdulillah kami cepat bangkit dan mampu mengubah keadaan," lanjutnya.

Nangkring di puncak, RD meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tetap membumi. Eks pelatih Persija tersebut berharap para pemainnya bisa waspada dan mawas diri di sepanjang Liga 1 musim ini.