Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 18 Juli 2019 | 04:30 WIB

Ridwan Kamil: Yang Paling Betul GBLA Diserahkan ke Persib

Team VIVA »
Riki Ilham Rafles
Adi Suparman (Bandung)
Foto :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) baiknya diambilalih tenaga profesional. Sehingga kondisinya tidak akan terbengkalai seperti sekarang.

Pria yang akrab disapa Emil itu bahkan dengan tegas menyebut PT. Persib Bandung Bermartaba layak diberi kepercayaan untuk itu. Sebab, mereka nantinya akan berorientasi kepada bisnis.

Baca Juga

"Yang paling betul itu GBLA diserahkan ke (manajemen) Persib, pihak ketiga. Salah satu yang ideal Persib, mereka nanti B (bisnis) to B (bisnis)," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Rabu 17 Juli 2019.

Dijelaskan Emil, skema seperti itu sudah dia pikirkan sejak masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Akan tetapi, karena kepalang menjadi Gubernur, niat tersebut urung terlaksana.

Terpopuler

“Dulu waktu saya Wali Kota, saya persiapkan untuk diambil alih oleh Persib, tapi keburu jadi Gubernur, proses itu oleh Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga), tidak bisa saya monitor lagi," tuturnya.

Terkait dengan kondisi Stadion GBLA yang terbengkalai sekarang ini. Dikatakan Emil tidak lepas karena kurangnya anggaran untuk melakukan perawatan.

Belakangan Stadion GBLA ramai jadi perbincangang di media sosial. Banyak orang prihatin dengan kondisi lokasi pembukaan dan penutupan PON Jawa Barat XIX 2016 itu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
RABONA: Teror Hotel Aremania, Suporter Persela Keroyok Wasit
BOLA - 22 hari lalu