Jamu Bali United, Lini Belakang Persela Berlubang

Suporter Persela Lamongan, LA Mania.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (10-05-19)

VIVA – Baru saja meraih kemenangan perdana di Liga 1, ujian berat sudah harus dihadapi Persela Lamongan. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir bakal menjamu tim bertabur bintang, Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis 18 Juli 2019.

Celakanya, Persela juga harus kehilangan dua pilar di lini belakang, yaitu pemain asal Belanda Mawouna Amevor dan Samsul Arifin. Amevor absen karena sanksi akumulasi kartu kuning. Sedangkan, Samsul mengalami cedera ketika bermain di laga melawan Kalteng Putra, pekan lalu.

Pelatih Persela, Nilmaizar mengakui absennya kedua pemain itu bakal berdampak pada kekuatan Persela, terutama di line belakang. Namun, pelatih berusia 49 tahun sudah menyiapkan solusi.

"Kita memaksimalkan pemain yang ada dan kita sesuaikan dengan strategi untuk mengatasinya. Selain dua pemain itu, semuanya tidak ada kendala dan siap main, " ujarnya.

Kemungkinan besar, Nilmaizar bakal menutupi kelemahan di belakang dengan menurunkan Arif Satria atau M. Zaenuri untuk mendampingi Eky Taufiq. "Nanti kita akan lihat siapa yang siap," papar pelatih asal Payakumbuh.

Sementara di lini tengah dan depan Persela bisa sedikit tenang. Striker asal Brasil sedang dalam kondisi on fire setelah mencetak hatrrik pertamanya saat membawa Persela menang atas Kalteng, 3-0.