PSM Makassar On Fire, Alarm Waspada untuk Persija

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, mendapat tantangan berat memberikan gelar juara Piala Indonesia pada tim asuhannya. Bagaimana tidak, lawan yang akan mereka hadapi, PSM Makassar, tengah on fire.

Persija akan terlebih dulu menjamu Juku Eja pada leg pertama, Minggu 21 Juli 2019. Sepekan kemudian, barulah PSM yang bertindak menjadi tuan rumah.

Sayangnya, Bambang Pamungkas cs memiliki modal yang kurang baik dalam menatap laga ini. Itu setelah mereka terkapar usai dibantai Tira Persikabo dengan skor 3-5.

Macan Kemayoran juga belum pernah menang dalam tiga laga terakhirnya. Sebuah alarm bahaya mengingat lawannya sedang berada dalam kondisi prima.

Wiljan Pluim cs berhasil meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhirnya. Juku Eja bahkan membungkam dua tim besar, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya, sebelum menatap final leg pertama.

"Lawan PSM jadi pertandingan yang sulit, di mana mereka saat ini sedang dalam kondisi yang baik dan bagus. Namun kami yakin pertandingan akan seru karena kami juga tidak mau kalah," ujar pelatih asal Spanyol itu kepada wartawan.

Mengacu pada rekor pertemuan, PSM juga selalu mampu merepotkan Persija. Sejak Liga 1 bergulir pada 2017, Macan Kemayoran belum sekali pun meraih kemenangan saat jumpa Pasukan Ramang dengan torehan tiga hasil imbang dan satu kali kalah.

Situasi ini jelas merugikan Persija. Terlebih, mereka sangat butuh kemenangan untuk menaikkan mental dan memberi senyuman pada The Jakmania.

"Kami menyadari dan kami apresiasi tekanan dari The Jakmania. Kami berharap di pertandingan berikutnya kami bisa tampil baik dan bisa memberikan yang terbaik buat Jakmania yang selalu mendukung," tutur Banuelos.