Hadapi PSIS, Misi Persib Lanjutkan Tren Positif

Pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung kontra Kalteng Putra
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – Persib Bandung kembali diuji saat menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan ajang Liga 1, Minggu 21 Juli 2019. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. 

Maung Bandung sebelumnya memutus catatan negatif mereka setelah mengandaskan perlawanan Kalteng Putra dengan skor 2-0, 16 Juli 2019. Kemenangan itu menjadi yang pertama dari enam pertandingan terakhirnya. 

Pelatih Persib, Roberts Albert bertekad melanjutkan tren positif. Dia optimistis skuatnya bisa meraih kemenangan menghadapi PSIS. 

"Kita tahu kita akan menghadapi tim sulit, PSIS Semarang. Mereka punya kekuatan yang bagus, mereka punya taktik transisi pertahanan ke penyerangan dengan cepat," kata Robert di Lapangan Lodaya, Bandung, Jumat 19 Juli 2019.

"Kita ingin fokus penyerangan dan cleansheet tanpa kebobolan. Tentunya kita ingin menjebol gawang lawan satu gol agar kita bisa menang dan mendapat tiga poin," lanjut dia. 

Pada pertandingan nanti, eks pelatih PSM Makassar ini menyiapkan formasi baru. Hal itu dikarenakan dua bek andalannya yakni Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic absen karena hukuman kartu.

Meski kehilangan Bojan dan Jufriyanto, Robert percaya penggantinya bisa tampil bagus. Kemungkinan posisi bek tengah jatuh kepada duet Saepulloh Maulana dan Indra Mustafa.

"Kabar baiknya adalah mereka (penggantinya) sudah menguasai posisinya dari awal musim lalu jadi mereka tahu bagaimana liga berjalan dan apa yang harus mereka lakukan," tutur eks pelatih PSM Makassar ini.