Wasit Liga 2 Kembali Kena Kritik, Bikin Kesal Widodo C Putro

Widodo Cahyono Putro resmi tukangi Persita Tangerang
Sumber :
  • VIVA / Riki Ilham Rafles

VIVA – Persiraja Banda Aceh berhasil menang tipis 1-0 saat menjamu Persita Tangerang di Stadion H. Dimurthala dalam lanjutan Liga 2, Jumat 19 Juli 2019. Gol semata wayang pada laga itu tercipta melalui titik putih.

Persiraja membobol gawang Persita pada menit 57 melalui eksekusi penalti Defri Rizal. Hadiah itu diberikan wasit karena pemain Persita, Aditya Gigis melakukan pelanggaran.

Jalannya pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras itu berlangsung keras. Tak ayal banyak pemain yang terkena kartu kuning karena kehilangan kontrol emosi.

Persita mendapatkan empat kartu kuning dan satu kartu merah. Sedangkan tuan rumah mengoleksi dua kartu kuning dari wasit.

Pelatih Persita, Widodo C Putro memgutarakan kekesalan terhadap kepemimpinan wasit. Menurutnya, banyak keuntungan diberikan kepada Persiraja.

“Bagi saya pribadi, pertandingan ini tidak menarik. Yang saya harapkan menarik, tapi tidak,” kata Widodo saat menggelar jumpa pers usai pertandingan.

Karena itulah, kemudian para pemain Persita menjadi emosional. Mereka tidak bisa menahan kekesalan terhadap berbagai keputusan wasit yang berat sebelah.