Tensi Tinggi Lawan Arema, Bos MU Ultimatum Suporter

Ilustrasi pemain Madura United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri/pras.

VIVA – Tensi derby Jatim antara Madura United melawan Arema, dipastikan bakal memanas luar dalam, saat duel dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu malam 20 Juli 2019. 

Maklum, bukan hanya gengsi sesama tim Jawa Timur, yang dipertaruhkan. Namun, tensi panas juga akan merambah tribun suporter, lantaran kurang harmonisnya hubungan antara Aremania dengan K-Conk Mania. 

Presiden MU, Achsanul Qosasi sampai mengeluarkan imbauan kepada seluruh elemen suporter Madura Bersatu, agar selalu respek mengedepankan persahabatan jelang big match malam ini. 

“Untuk semua suporter Madura, kita harus menghargai semua tamu yang hadir, apalagi tamu itu datang dengan sopan. Siapapun mereka, Madura sekarang membangun persahabatan, kami bersahabat dengan semua suporter,” kata Achsanul. 

Pria yang akrab dipanggil AQ ini menegaskan, selama ini berupaya keras menjalin persahabatan dengan semua elemen suporter berbeda. Bahkan, sejak menangani Persepam, tidak ada kata permusuhan dengan siapapun. 

“Sudah delapan tahun, kami ikut kompetisi tidak satu pun kami temukan musuh. Justru, kami menjumpai banyak kawan dan sahabat di seluruh Indonesia. Karena, kami ingin menikmati sepakbola seutuhnya, itu saja,” jelasnya.

Kepada Suporter Madura United, AQ juga meminta semua elemen, agar menghindari berbagai jenis pelanggaran yang bertentangan dengan regulasi. Bahkan, mengultimatum akan turun tangan langsung jika sepakbola digunakan sebagai alat permusuhan. 

“Jika kalian gunakan sepakbola ini sebagai alat permusuhan, nyalakan flare dan maki-maki suporter lain, kalian berhadapan dengan saya,” katanya. (asp)