Janji Iwan Bule Jika Jadi Ketum PSSI

Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan alias Iwan Bule
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (13-07-19)

VIVA – Bakal calon Ketua Umum PSSI, Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan, terus bergerak menggalang dukungan demi menjadi PSSI 1. Kali ini, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kembali mengadakan pertemuan di Jakarta.

Bertajuk "Ngobrol Bareng Bang Iwan Bule", pertemuan diadakan di kawasan Senayan, Jumat 19 Juli 2019. Pada pertemuan keempat ini, mantan Kapolda Jawa Barat itu mengundang Asprov asal DKI Jakarta serta wakil-wakil dari wilayah Indonesia Barat.

Perwakilan 11 Asprov PSSI turut hadir dalam pertemuan ini, yakni DKI Jakarta, Banten, Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kep. Riau, Jambi, Riau, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung.

Tak hanya Asprov, sejumlah klub juga hadir memenuhi undangan Iwan Bule, yaitu Persija Jakarta, Perserang Serang, Persita Tangerang, Cilegon United, Persiraja Banda Aceh, Semen Padang, Solok FC, PSPS Riau, PSMS Medan, Babel United, dan Perseru Badak Lampung.

Dalam paparan kali ini, persoalan jadwal kompetisi dan kepastian terkait sharing kompetisi dibahas. Selama ini, lanjut Iwan, soal jadwal menjadi permasalahan yang pelik.

"Banyak jadwal maju mundur, tidak jelas. Harusnya kalau jadwal ini dibahas sejak setahun sebelum kompetisi mendatang digelar," ujar Iwan.

Tak ingin masalah ini berlanjut, mantan Kapolda Metro Jaya itu menawarkan solusi. Jika terpilih, dia nantinya akan membuat dua lembaga yang khusus menangani masalah pelaksanaan pertandingan dan juga terkait perizinan.

"Kami akan sangat fokus di sini, karena sponsor butuh kepastian. Kalau ini bagus, kami yakin lebih banyak sponsor yang siap mendukung kemajuan kompetisi sepakbola Indonesia, membawanya ke arah industrialisasi," ungkap dia.

Sejauh ini, Iwan Bule menjadi sosok yang pergerakannya paling kencang dalam mempromosikan diri sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Satu sosok lainnya yang bakal jadi pesaing Iwan Bule adalah Rahim Soekasah. (One)