Gol Ajaib Andik Bawa MU Bungkam Arema

Pemain Madura United merayakan gol
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Madura United meraih hasil positif di lanjutan ajang Liga 1, Sabtu 20 Juli 2019. Mereka menang dengan skor tipis 1-0 atas Arema FC. 

Tampil di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, tim tuan rumah awalnya menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke-11 mereka menebar ancaman melalui sepakan keras yang dilakukan oleh Dendi Santoso sayang sepakannya masih sedikit melebar. 

Enam menit berselang, lagi-lagi MU mengancam pertahanan Singo Edan tapi lagi-lagi gagal berbuah gol. Di 15 menit jelang laga berakhir, giliran tim tamu yang berbalik menekan. 

Di menit ke-35 Johan Farizi mengirim umpan dan dilanjutkan dengan sundulan Arthur Cunha, beruntung bagi Madura United, Satria Tama berhasil mengantisipasinya. Skor masih 0-0. 

Semenit berselang Makan Konate mendapat peluang emas. Dia menerima umpan dan berhasil mengecoh penjaga gawang MU, namun sepakannya menyamping. Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Singo Edan asyik membuat pola serangan. Tapi, petaka bagi mereka hadir di menit ke-65, diawali dari pergerakan impresif Andik Vermansyah melalui sisi kiri pertahanan Arema. 

Dia dilanggar oleh Agil Munawar dan menghasilkan tendangan bebas di menit ke-67. Ajaibnya, Andik langsung melepaskan sepakan ke gawang dan berbuah gol. 

Singo Edan tidak tinggal diam, di menit ke-85 Makan Konate mendapat peluang melalui tendangan bebas. Sayang bola masih melebar. 

Jual beli serangan terjadi di 5 menit jelang laga berakhir tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk Madura United bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini Laskar Sapeh Kerrab naik ke posisi kedua Liga 1 dengan raihan 17 poin dari delapan laga. Sedangkan Singo Edan di posisi ke-10 dengan raihan 12 poin dari delapan laga. 

Susunan Pemain: 

Madura United : Satria Tama, Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Asep Berlian, Marckho Sandi Merauje, Slamet Nurcahyo (Andik Vermansyah 50’), Zulfiandi, Beto Goncalves (Syahrian Abimanyu 90’), Greg Nwokolo (David Laly 82’), Aleksandar Rakic.

Arema FC : Utam Rusdiana, Hamka Hamzah, Arthur Cunha,Johan Farizi, Agil Munawar, Hendro Siswanto, Pavel Smolyachenko, Makan Konate, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius (Ricky Kayame 83’).