RD Akui Tira Persikabo Beruntung Imbangi Persebaya

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (kanan).
Sumber :
  • Lucky Aditya

VIVA – Tira Persikabo mempertahankan status sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1. Laskar Padjadjaran menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya, 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 21 Juli 2019.

Hasil imbang tersebut, tak diraih dengan mudah. Persebaya unggul lebih dulu lewat gol Rachmat Irianto pada menit 45. Tim tamu membalas lewat aksi Wawan Febrianto pada menit 64.

Raihan ini disyukuri pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. Pelatih yang akrab disapa RD ini mengakui, timnya beruntung mampu mengamankan satu poin.

"Alhamdulillah diberikan rezeki, dengan satu poin ini datang dari kerja keras pemain sepanjang menit mereka berusaha untuk mengejar ketinggalan gol. Alhamdulillah, kesabaran dan fokus pemain serta faktor keberuntungan membalas gol tadi," kata RD dikutip situs resmi Liga 1.

RD senang, karena Persebaya gagal memaksimalkan sejumlah peluang. Itu membuat Tira Persikabo terhindar dari kekalahan.

"Laga kali ini sulit, tetapi kita bisa menyamakan angka. Kalau peluang  Balde tadi tidak kena tiang dan masuk cerita bisa jadi beda," katanya.

Raihan ini membuat Tira Persikabo masih aman di puncak klasemen Liga 1. Mereka mengumpulkan 20 poin dari 10 pertandingan, unggul tiga angka dari Madura United yang menjadi pesaing terdekat. (asp)