PSMS Vs Persita: Duel Klub Lawas Penghuni Papan Atas Liga 2

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Uga Andriansyah (22-07-19)

VIVA – Partai panas akan berlangsung dalam lanjutan Grup Barat Liga 2. Dua klub lawas, PSMS Medan dan Persita Tangerang bentrok di Stadion Teladan, Medan, Selasa 23 Juli 2019.

Laga ini mempertemukan dua tim papan atas Grup Barat. PSMS bercokol di urutan 2 dengan 13 poin, sedangkan Persita ada di urutan 4, hanya dengan selisih 1 angka. Partai yang disiarkan langsung tvOne, mulai pukul 15.30 WIB ini sangat layak dinanti.

PSMS harus kehilangan pemain andalannya, Natanael Siringoringo yang dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Namun, PSMS masih memiliki sejumlah pemain muda yang bisa diandalkan, termasuk Ilham Fathoni.

"Saya rasa di kandang tentu ingin menang. Kita tahu Persita tim bagus. Dia ikut Piala Presiden kemarin dan bisa mengimbangi permainan tim Liga 1. Tidak ada penjagaan khusus terhadap mereka. Ini merupakan laga yang berat," kata pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning di Medan, Senin 22 Juli 2019. 

Sementara itu, Persita siap memberikan perlawanan terhadap tuan rumah PSMS. Tim besutan Widodo Cahyono Putro ini ingin pulang membawa poin dari Medan setelah di laga sebelumnya menderita kekalahan dari Persiraja Banda Aceh. Penggawa Persita juga sudah melupakan kekalahan kontra Persiraja.

"Kami telah berlatih dan bukan untuk satu pertandingan. Tapi kami berlatih untuk mengikuti satu kompetisi. Jadi kekalahan, kemenangan hakekat dari kompetisi itu," kata Widodo.

"Ketika kami kalah ya harus diperbaiki. Itu peran pelatih dan pemain, segera pulih untuk pertandingan berikutnya. Memang tidak mudah di away ini kami bermain. Tapi kami akan berusaha di setiap pertandingan bisa mendapatkan poin," lanjut mantan pelatih Bali United ini. 

Namun, Persita tidak akan diperkuat gelandang andalannya sekaligus kapten tim yakni Egy Melgiansyah. Sementara PSMS juga belum bisa memastikan menurunkan dua pemain naturalisasinya yakni Mohammadou Al-Hadji dan Mamadou Diallo.