Tengok Latihan, Bomber Persebaya David da Silva Pilih Nomor Bersejarah

Striker Persebaya Surabaya, David da Silva.
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Striker baru tapi lama, David da Silva akhirnya tiba di Surabaya, Rabu 24 Juli 2019. Top skor Liga 1 musim lalu itu langsung mendatangi latihan Persebaya di lapangan Polda Jatim. 

Kedatangan pemain asal Brasil ini disambut hangat pelatih dan para pemain dan suporter yang sebagian sudah tahu rencana kedatangan Da Silva. 

Sebelumnya, pemain yang mengemas 20 gol bersama Persebaya musim lalu itu memang sudah resmi di kontrak Persebaya beberapa bulan lalu. 

Meski sudah enam bulan hijrah ke Korea Selatan, namun Da Silva masih tak lupa dengan bahasa Indonesia. Bahkan, terlibat bercanda dan berbincang akrab gaya Suroboyoan dengan para pemain. Sesekali saling bersalaman dan berpelukan.

"Senang sekali bisa kembali bertemu teman-teman, Persebaya sudah seperti rumah saya. Hari ini belum bisa ikut latihan, masih ada beberapa urusan. Secepatnya saya ingin berlatih," ujarnya.

Meski belum berlatih, namun Da Silva sudah memilih nomor punggung yang akan dipakai bersama Persebaya pada putaran kedua Liga 1 yang akan dimulai September mendatang.

Berbeda dengan musim lalu yang memakai nomor punggung 17, kali ini Silva memilih 7. Sebab, nomor 17 sudah terpakai oleh Elisa Balsa.

"Karena tidak ada pilihan, nomor 17 sudah dipakai. Mau pakai nomor 14 atau 9 juga sudah ada, yang masih kosong nomor 7," katanya.

Meski nomor 7 juga punya sejarah bagi karier Da Silva. Sebab, semasa yunior kerap memakai nomor punggung yang sekarang sering dipakai para pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo.

"Tidak masalah, karena saya pernah memakai nomor 7 waktu masih muda. Mudah-mudahan juga beruntung seperti nomor 17 musim lalu," ucap Silva.