Bali United Pincang, Persib Ogah Anggap Remeh

Pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung kontra Kalteng Putra
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – Persib Bandung akan melakoni laga kontra Bali United dalam lanjutan Liga 1. Laga tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Juli 2019.

Dalam laga tersebut, Bali United dipastikan tanpa diperkuat bek asing andalannya Willian Pacheco. Pemain berkebangsaan Brasil ini absen karena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Pacheco juga mendapat tambahan sanksi larangan satu pertandingan dari Komite Disiplin PSSI menyusul tindakan tidak terpuji dilaga lawan Barito Putera, 14 Juli 2019 lalu.

Pelatih Persib, Robert Alberts enggan mengambil keuntungan meski calon lawannya itu dalam kondisi pincang. Menurutnya, Bali sudah menyiapkan pengganti dengan kualitas tak jauh beda.

"Ya saya mendapat kabar pagi ini bahwa Pacheco mendapat hukuman tambahan dua pertandingan dan mungkin Bali tidak bisa bermain dengan rencana mereka di awal," ujar Robert di Graha Persib di Jalan Sulanjana Bandung, Kamis 25 Juli 2019.

"Tapi saya pikir Bali merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas dan mereka juga sudah bisa beradaptasi dengan skuat yang ada karena membangun timnya selama tiga tahun ke belakang," lanjutnya.

Ada tiga pemain yang kemungkinan menjadi pengganti Pacheco di lini belakang. Mereka adalah Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, dan Leonard Tupamahu. Untuk itu, Robert meminta anak asuhnya untuk tetap waspada.

"Jadi saya pikir ini tidak memberi dampak yang banyak bagi Bali jika ada pemain yang tidak bermain karena ada pemain lain yang bisa menggantikannya," katanya. (ren)