Amido Balde Dapat Berkah Naturalisasi Otavio Dutra

Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Striker Persebaya Amido Balde bisa bernapas lega. Posisinya yang sempat terancam dicoret hampir dipastikan aman setelah Otavio Dutra menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). 

Sebelumnya, Balde menjadi kandidat pemain yang akan dikorbankan menyusul kedatangan striker asal Brasil, David da Silva. Sebab, slot pemain asing Bajul Ijo sudah penuh.

Namun kabar baik datang, setelah naturalisasi pemain asing Otavio Dutra direstui DPR, Rabu 24 Juli 2019.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, mengaku lega dan punya banyak opsi di lini depan musim depan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Amido Balde dan David da Silva akan diduetkan. 

"Tentu senang dengan kembalinya David dan bersamaan juga naturalisasi Dutra disetujui. Kami juga bisa memungkinkan menduetkan David dengan Amido," kata Djanur, panggilan akrab Djajang Nurdjaman.

 

Sehari sebelumnya, David da Silva sudah sempat bertemu langsung dengan Amido Balde dalam latihan di Lapangan Polda Jatim. Bahkan, keduanya terlihat berbincang-bincang meski Silva belum ikut latihan bersama. 

Sementara itu, Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, mengatakan proses naturalisasi Dutra tinggal selangkah lagi setelah mendapatkan persetujuan dari DPR. "Tinggal beberapa dokumen lagi, seperti Kemenkumham, Imigrasi. Mudah-mudahan pekan ini sudah beres dan juga sudah punya e-KTP, " ujarnya.