Waspada Bali United, Persib On Fire

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan).
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut anak asuhnya dalam motivasi tinggi jelang laga melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 26 Juli 2019. Dua laga terakhir menjadi penyebabnya.

Dalam dua pertandingan tersebut, Persib mampu meraih hasil sempurna. Skuat Maung Bandung menang 2-0 atas Kalteng Putra (16 Juli 2019) dan mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 (21 Juli 2019).

Raihan positif tersebut tentunya menjadi modal berharga bagi pasukannya. Mengingat, kemenangan di pertandingan nanti akan mengangkat Persib ke papan atas klasemen Liga 1.

"Motivasi itu datang dari pemain setelah kami bermain dan bisa menang dalam dua laga terakhir. Dan akhirnya motivasi itu pun lahir dengan sendirinya," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis 25 Juli 2019.

"Ketika pemain tahu mereka bisa terus mengangkat posisi tim di liga itu, otomatis itu akan memotivasinya. Jika kalian lihat dalam latihan, pemain dalam motivasi tinggi untuk naik ke papan atas liga, jadi itu memotivasi mereka dengan sendirinya," kata Robert.

Sementara itu, bek Persib, Henhen Herdiana, sudah tak sabar menanti laga nanti. Defender muda armada Pangeran Biru itu sangat ingin menunjukkan performa terbaiknya demi merebut poin sempurna. 

"Sebagai pemain hanya bisa bekerja keras di dalam lapangan. Semoga pertandingan besok pemain bisa tidak mengenal kata lelah, akan memberikan yang terbaik bahkan 100 persen lebih biar kita bisa mendapatkan poin penuh," ucap Henhen.

Saat ini, Persib berada di posisi ke 11 klasemen sementara Liga 1 dengan 13 poin dari 9 pertandingan. Sedangkan Bali bertengger di peringkat kedua dengan 19 poin. (one)