Punya Misi Sama, Bentrok Persib Vs Bali United Pasti Sengit

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Duel sengit diprediksi terjadi pada pekan 11 Liga 1 2019, saat dua klub elite Indonesia, Persib Bandung menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Juli 2019.

Armada Maung Bandung memang tengah diliputi motivasi tinggi, setelah memetik kemenangan dalam dua pertandingan terakhirnya. Ya, Supardi Nasir cs berhasil mengalahkan Kalteng Putra (2-0) dan PSIS Semarang (1-0) dalam laga terakhirnya. Bukan hanya itu, sebelumnya mereka juga berhasil menahan imbang juara bertahan sekaligus rival abadinya, Persija Jakarta (1-1).

Dalam pandangan pelatih Robert Rene Alberts, pertandingan melawan Bali United akan berjalan panas. Sebab, menurutnya, Bali United adalah salah satu favorit juara musim ini. Pelatih berpaspor Belanda ini juga tahu bahwa timnya dan Bali United sama-sama mengincar kemenangan, demi bisa merangsek masuk ke posisi papan atas.

Saat ini, Bali United berada di urutan kedua klasemen dengan poin 19. Sementara itu, Persib masih tercecer di peringkat ke-9 dengan catatan 13 poin. Jika menang, maka Persib akan bisa menduduki posisi kelima klasemen. Akan tetapi jika Bali United menang, Serdadu Tridatu akan memuncaki klasemen.

Robert juga melihat faktor lain yang bakal membikin laga nanti akan berjalan seru. Faktor tersebut pastinya adalah kualitas pemain yang dimiliki kedua tim.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik menurut opini saya. Bali (United) merupakan salah satu tim favorit juara untuk memenangkan lagi," ujar Robert di Graha Persib, Bandung, Kamis 25 Juli 2019.

"Bali (United) punya kemampuan individual sehingga banyak opsi, banyak pemain berkualitas jadi kami tahu Bali bisa menang baik ketika bermain di kandang maupun tandang, tapi kami bersiap untuk itu," katanya.

Soal internal tim, eks pelatih PSM Makassar ini menegaskan pasukannya dalam kondisi terbaik. Seperti yang disebut tadi, dua kemenangan yang diraih Persib membuat motivasi para pemain meninggi. Oleh sebab itu, meski kedatangan lawan kuat, Persib tetap yakin bisa meraih poin sempurna dalam pertandingan nanti.

"Kami dalam kondisi yang bagus saat ini, yang juga mampu meraih kemenangan baik kandang maupun tandang untuk merangkak naik di tabel klasemen," ucap Robert melanjutkan.

"Motivasi pemain sedang tinggi karena jika meraih kemenangan, kami bisa naik ke posisi lima besar dan itu yang menjadi inpsirasi untuk semua pemain, jadi saya menantikan laga yang antusias," katanya. (one)