Pusingnya Persib saat Lawan Bali United

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Persib Bandung harus menerima kenyataan, kalah dari Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Juli 2019, dengan skor 0-2. Di duel ini, Persib benar-benar dibuat pusing dengan permainan Bali United.

Petaka bagi Persib muncul di menit ketiga. Bojan Malisic melakukan blunder di lini belakang dan dimanfaatkan dengan baik oleh Stefano Lilipaly.

Hasil tersebut, benar-benar di luar dugaan pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Sebab, di awal, Robert berharap bisa menyabet kemenangan atas Bali United.

"Kami kalah di kandang, antiklimaks. Ini tak sesuai rencana dan kami menempatkan diri dalam situasi sulit karena kesalahan individual ketika laga baru berjalan dua menit di pertahanan," ujar Robert.

Persib sempat melakukan berbagai cara demi membalikkan keadaan. Namun, pertahanan Bali United membuat mereka kelimpungan.

Saat asyik menyerang, Persib malah harus kecolongan lagi di menit akhir dan membuat mereka keok.

"Tentunya hal sulit menghadapi tim berpengalaman dan memiliki pertahanan terbaik di kompetisi ini. Tapi, saya harus katakan setelah 25 menit, tim ini mulai menemukan bentuk permainan. Mereka mencari banyak cara untuk menyerang dan itu berlanjut di babak kedua," jelas Robert. [mus]