Dukungan Suporter Untuk Pelatih PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – PSS Sleman belum mampu keluar dari catatan rekor buruk selama tiga pertandingan. Di pertandingan terakhir, PSS harus puas bermain imbang dengan tamunya Barito Putera dengan skor 2-2, Sabtu, 27 Juli 2019 di Stadion Maguwoharjo.

Sebelumnya, menjalani laga tandang ke markas Bali United pada 22 Juli 2019, PSS Sleman harus tunduk dengan skor 3-1. Kekalahan juga dengan skor 3-1 harus dialami PSS saat menjamu PSIS Semarang pada 17 Juli 2019 yang lalu.

Meskipun mencatatkan rentetan hasil buruk selama tiga pertandingan terakhir, para suporter setia PSS Sleman tak patah semangat. Mereka justru memberikan dukungan maksimal yang ditujukan kepada para pemain dan pelatih PSS..

Sebagai bentuk dukungan, belasan ribu suporter yang memadati di sisi selatan tribun Stadion Maguwoharjo membuat koreografi bertuliskan 'Seto'. Koreografi itu ditujukan khusus kepada pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Koreografi ini ditunjukkan saat PSS Sleman menjamu Barito Putera. Selain koreografi, para suporter juga membentangkan poster berukuran besar dengan bertuliskan 'WE BELIEVE, COACH!.

Tak hanya membuat koreografi, mereka pun memberikan dukungan kepada Seto di media sosial. Mengusung tagar #InSetoWeTrust, suporter PSS membanjiri media sosial Twitter dan sempat menjadi trending topic.

Menanggapi ramainya dukungan dari suporter, Seto pun mengucapkan terimakasih kepada para suporter setia PSS. Dukungan dari suporter baik di media sosial maupun lewat koreografi membuat Seto tersanjung.

"Saya berterima kasih untuk suporter. Mereka paham betul dengan situasi sekarang ini," ujar Seto.

Pelatih tim Super Elang Jawa ini menyebut dukungan penuh dari suporter membuat dirinya akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengangkat prestasi PSS Sleman. 

"Saya akan berjuang semaksimal yang saya mampu dengan keterbatasan yang ada. Saya akan berjuang untuk tim kebanggaan PSS ini," ungkap Seto.