Persib Andalkan Kolektivitas Untuk Raih Poin Penuh dari Arema FC

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan).
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mewaspadai performa tim Arema FC yang sedang menanjak di Liga 1. Maung Bandung bakal melawan Singo Edan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa, 30 Juli 2019.

"Kami melawan tim yang kuat yakni Arema, dan kami melawan mereka di kandang mereka. Kami datang sebagai tim tamu tapi kami tentu ingin mencuri poin dengan kolektivitas yang kami miliki," kata Robert, Senin, 29 Juli 2019.

Robert mengatakan, Arema adalah tim yang solid saat bermain di kandang. Apalagi dia mengetahui militansi Aremania dalam mendukung Singo Edan bakal menjadi tambahan motivasi bagi Arema saat melawan Persib. Namun, dia menegaskan timnya siap mencuri tiga poin dari kandang Arema.

"Arema tim yang solid, militan juga memiliki suporter yang luar biasa. Dengan kolektivitas, mungkin kami bisa mencuri tiga poin untuk dibawa pulang ke Bandung. Dan itu kami siapkan untuk mendapatkan hasil bagus di pertandingan nanti," ujar Robert.

Robert juga menyadari bahwa tensi pertandingan antara Arema melawan Persib selalu panas. Aroma rivalitas selalu tersaji dalam duel bertajuk Biru Barat kontra Biru Timur ini. Dia tidak mau ambil pusing tentang tensi pertandingan yang tingggi. Paling penting adalah timnya meraih kemenangan.

"Persoalan rival itu hal biasa. Tapi saya berharap ke Malang untuk bisa mendapatkan poin bagi Persib," tutur Robert.