Persib Bandung Punya Rekam Jejak Bagus di Kandang Arema FC

Pemain Arema FC, Johan Alfarizi berduel dengan pemain Persib di Piala Indonesia.
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya

VIVA – Persib Bandung melawat ke Stadion Kanjuruhan, Malang markas Arema FC dalam lanjutan Liga 1, Selasa malam 30 Juli 2019. Tim tamu datang dengan rekam jejak baik ketika bermain di kandang Singo Edan.

Mengutip Soccerway, dalam tiga lawatan terakhir Persib ke Malang, mereka selalu bisa mencuri poin. Pada musim 2017, Maung Bandung memaksa Arema FC bermain imbang tanpa gol.

Berlanjut ke musim 2018, lagi-lagi Arema FC dipaksa puas dengan raihan satu poin. Supardi Nasir dan kawan-kawan menahan imbang mereka dengan skor 2-2.

Pertemuan terakhir kedua tim di Malang terjadi pada gelaran Piala Indonesia. Bentrok pada leg kedua babak 16 besar, Persib menahan imbang Arema FC 2-2.

Hasil itu membuat Maung Bandung berhasil melaju ke perempatfinal. Mereka unggul agresivitas gol tandang karena pada pertemuan sebelumnya bermain imbang 1-1.

Pada kesempatan ini, kondisi Persib memang sedang tidak bagus. Skuat asuhan Robert Rene Alberts baru saja menelan kekalahan di kandang sendiri melawan Bali United.

Sebaliknya Arema FC dalam keadaan positif. Singo Edan selalu bisa meraih kemenangan di kandang sendiri dalam tiga pertandingan terakhir. Persipura Jayapura, Badak Lampung FC, dan Bhayangkara FC menjadi korbannya. (ren)