Arema Catat Rekor Kemenangan atas Persib

Gelandang Arema FC, Makan Konate, merayakan gol
Sumber :
  • VIVA / Lucky Aditya

VIVA – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, sangat senang dengan performa timnya saat mengalahkan Persib Bandung dengan skor telak 5-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa, 30 Juli 2019.

"Arema tim yang lebih baik. Arema hari ini tidak tertekan karena Aremania memberi dukungan dengan cara positif," kata Milo usai laga.

Milo mengatakan, kemenangan dengan skor besar atas Persib merupakan capaian prestasi yang jarang terjadi dalam statistik pertemuan kedua tim. Dia mengaku senang dengan lima gol yang dicetak oleh anak asuhnya.

Sebab, ini menjadi skor terbesar dalam sejarah pertemuan kedua tim. Terakhir kali Arema FC meraih kemenangan besar atas Persib pada tahun 2010. Saat itu Arema menang dengan skor 3-0.

Menurutnya, kemenangan besar ini karena Hamka Hamzah cs menampilkan permainan yang bagus sejak peluit kick off dibunyikan. Dia mengapresiasi kepercayaan diri para pemain dalam pertandingan ini.

"Arema tampilkan permainan bagus dan mental pemain juga bagus mereka sangat percaya diri. Kemenangan besar ini belum pernah terjadi sebelumnya ketika Arema melawan Persib. Dan saya senang, Arema mampu mengakhiri bulan Juli dengan baik," ujar Milo.

Bahkan pelatih asal Bosnia ini sesumbar jika performa timnya selalu konsisten dengan dukungan luar biasa dari suporter seperti pada laga ini, bukan tidak mungkin Arema menjadi tim yang tak terkalahkan. Menurutnya, atas hasil ini semua komponen tim wajib diapresiasi.

"Arema tidak akan bisa dikalahkan oleh siapapun jika Aremania memberikan dukungan seperti ini. Semua komponen tim patut mendapat apresiasi Aremania, wasit bagus menjunjung tinggi fairplay. Laga hari ini contoh sepakbola indonesia yang bagus meski ada rivalitas tapi skor akhir yang membuktikan," tutur Milo.