Jamu PSS Sleman, Madura United Kejar Puncak Klasemen

Ilustrasi pemain Madura United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri/pras.

VIVA – Peluang Madura United (MU) kembali menjadi pemuncak klasemen Liga 1 terbuka lebar saat menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu malam 30 Juli 2019. 

Saat ini, MU yang sempat menguasai puncak klasemen di awal musim berada di posisi ketiga dengan koleksi 20 poin. Hanya terpaut tiga poin dari Tira Persikabo yang berada di puncak. 

MU baru menjalani sembilan pertandingan. Sedangkan Tira Persikabo sudah 11 laga, disusul Bali United di posisi kedua dengan 22 poin dari 10 pertandingan.    

Jika MU bisa mengunci tiga poin dari PSS Sleman, maka dipastikan akan melesat ke puncak karena memiliki selisih gol lebih baik dari Tira Persikabo. Laga melawan PSS sendiri bertatus pertandingan tunda kerena MU berlaga di semfinal Piala Indonesia.  

“Pertandingan nanti sangat penting bagi kami.  Sebab, kami berpeluang kembali ke puncak klasemen. Tentunya tidak boleh kita lewatkan,” ujar pemain belakang andalan MU, Jaimerson da Silva. 

Di atas kertas, MU tidak sulit untuk meraih tiga poin. Selain bermain di depan publik sendiri, PSS juga dalam kondisi terguncang. Kabar pergantian pelatih sempat mendera, setelah tiga laga gagal meraih kemenangan. 

Bahkan, dua kali bermain di kandang sendiri, PSS Sleman hanya bisa mendapat satu poin. Pekan lalu, ditahan imbang Barito Putra 2-2 dan sebelumnya dipermalukan PSIS Semarang 1-3.  

Sebaliknya, MU sedang dalam kondisi on fire setelah dua laga kandang beruntun  meraih kemenangan. Terakhir, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu melibas Perseru Badak Lampung FC 5-1.  

"Ada beberapa pemain cedera, tapi target kita tetap meraih kemenangan, sekaligus mendapatkan tiga poin  untuk ketiga kalinya di kandang sendiri,” kata Pelatih MU, Dejan Antonic. (ren)