4 Pertemuan Terakhir Bali United Vs PSM Makassar, Siapa Unggul?

Kegembiraan pemain PSM usai kalahkan Bali United beberapa waktu lalu. Mereka kembali bertanding pada 1 Agustus 2019.
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Duel panas akan tersaji dalam lanjutan  Liga 1 2019 pada Kamis, 1 Agustus 2019. Bali United menjamu PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dalam dua musim terakhir, duel Bali United vs PSM selalu menjadi pertermuan menarik, terutama pada Liga 1 2017. Kala itu, Bali United dan PSM sama-sama sedang bersaing di papan atas klasemen.

Sementara itu, pada musim lalu, kedua tim saling mengalahkan. Di pertemuan pertama, Bali United menang 2-0 dan di Makassar, PSM sukses membalasnya dengan skor 4-0.

Dalam pertandingan nanti, situasi dari kedua tim agak berbeda. Sebab, mental PSM sedikit terganggu akibat partai final leg 2 Piala Indonesia melawan Persija Jakarta harus ditunda.

Hal tersebut membuat PSM harus memecah konsentrasi karena harus fokus juga menghadapi laga final pada 6 Agustus mendatang.

Sedangkan, Bali United tengah dalam kondisi terbaik. Dalam dua pertandingan terakhir, skuat asuhan Stefano Cugurra itu sanggup menyapu bersih kemenangan melawan Persib (2-0) dan PSS Sleman (3-1).

Bali United juga lebih unggulkan, karena PSM menyerah tiga kali dan hanya sekali menang dalam empat pertemuan terakhirnya.

Saat ini, Bali United bertengger di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 22 poin dari 10 pertandingan yang dijalani. Sedangkan, PSM menempati peringkat 10 dengan raihan 13 dari 6 laga yang sudah dilakoni.

Meski, jarak peringkat kedua klub di klasemen sangat jauh, namun materi pemain yang dimiliki Bali United maupun PSM sama-sama berkualitas. Serdadu Tridatu dan Juku Eja, juga digadang-gadang menjadi kampiun musim ini.

Berikut 4 pertemuan terakhir Bali United vs PSM Makassar:

23 Juli 2017: Bali United 3-0 PSM (Liga 1)
6 November 2017: PSM 0-1 Bali United (Liga 1)
11 Juli 2018: Bali United 2-0 PSM (Liga 1)
25 November 2018: PSM 4-0 Bali United (Liga 1)

(ren)