3 Kartu Merah Warnai Kemenangan Bali United Atas PSM Makassar

Pertandingan Bali United vs PSM Makassar
Sumber :
  • twitter.com/BaliUtd

VIVA – Bali United menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis 1 Agustus 2019. Tuan rumah sukses memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Saling jual beli serangan dari kedua tim menjadi sajian menarik di babak pertama. PSM yang berstatus sebagai tim tamu tidak takut untuk bermain terbuka.

Meski banyak tercipta peluang, akan tetapi kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Usai turun minum, PSM tetap mencoba bermain dengan tempo cepat.

Akan tetapi, mereka harus menerima kenyataan gawang yang dikawal Rivky Mokodompit kebobolan pada menit 60. Melvin Platje menyarangkan gol dengan sundulan usai menerima umpan silang dari Fadil Sausu.

Tertinggal satu gol membuat pemain PSM semakin bernafsu untuk melancarkan serangan. Mereka berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menyamakan kedudukan.

Tensi pertandingan semakin meninggi. Bek PSM, Aaron Evans mendapat kartu merah dari wasit karena emosi sampai mendorong gelandang PSM, Fahmi Al-Ayyubi.

Bermain dengan 10 pemain tak lantas membuat PSM dalam tekanan. Mereka berani terus menyerang. Tapi sayang, hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Perselisihan antarpemain kembali terjadi di menit 90+3. Striker PSM, Eero Markkanen bersama bek Bali United, Ahmad Agung diganjar kartu merah oleh wasit.

Kemenangan ini membawa tim berjuluk Serdadu Tridatu melesat ke puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 25 poin hasil dari 11 pertandingan. Sedangkan PSM masih terpaku di urutan 10 dengan koleksi 13 poin.

Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga Putra, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Brwa Nouri, Stefano Lilipaly (Muhammad Taufiq 78'), Irfan Bachdim (Fahmi Al-Ayyubi 57'), Ilija Spasojevic (Ahmad Agung 85'), Melvin Platje.

PSM Makassar: Rivky Mokowompit; Abdul Rahman (Eero Markkanen 82'), Aaron Evans, Beny Wahyudi, Asnawi Mangkualam Bahar (Taufik Hidayat 42'), Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Marc Klok, Ferdinan Sinaga, Guy Junior, Rahmat (Zulham Zamrun 32').