Mental Pulih, Persib Siap Bangkit Lawan Barito Putera

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan).
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan bahwa timnya sudah melupakan hasil buruk setelah ditaklukan Arema FC dengan skor telak 1-5 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 30 Juli 2019 lalu.

Robert mengaku mental anak asuhnya sudah pulih. Kini, Supardi Nasir cs mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga berikutnya lawan Barito Putera pada Minggu 4 Agustus 2019.

"Latihan hari ini pemulihan bagi mereka yang melakukan perjalanan kemarin (dari Malang) dan yang lainnya untuk melihat apakah mereka siap," ungkap Robert kepada para wartawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 1 Agustus 2019.

Melawat ke markas Laskar Antasari, Robert bakal memboyong 20 pemain. Namun, dari daftar pemain yang dibawa, eks pelatih PSM Makassar ini tidak menyertakan Rene Mihelic karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Kehilangan Rene Mihelic, disebut Robert, bukan menjadi masalah bagi timnya. Sebab, Maung Bandung masih memiliki beberapa pemain yang kualitasnya tak jauh berbeda.

"Kami akan pergi besok (2 Agustus 2019) dengan daftar 20 pemain, mereka terlihat baik bagi saya. Tanpa Rene? banyak pemain bagus di posisi itu (gelandang). Jadi, itu bukan masalah," terangnya.

Ada beberapa pemain yang kemungkinan bakal diplot menggantikan posisi Rene Mihelic. Mereka diantaranya Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Abdul Aziz dan Gian Zola.