Jamu Persipura, Persebaya Dihantui Kutukan Jacksen Tiago

Pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi.
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Persebaya Surabaya harus siaga satu jelang menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat 2 Agustus 2019. Sebab, di belakang Persipura ada nama Jacksen F Tiago.

Pelatih asal Brasil itu punya catatan rekor luar biasa bersama tim manapun ketika menghadapi Persebaya. Dimulai saat Jacksen melatih Persiter Ternate pada musim 2007. Di kandang sendiri, Persiter menang tipis 1-0.

Catatan lebih istimewa ditorehkan Jacksen saat bersama Persipura di musim 2009-2010. Dua kali Persebaya dipecundangi, termasuk menelan kekalahan di kandang sendiri 0-1. Sedangkan saat Persipura main di kandang, Bajul Ijo dihajar 3-1.

Musim lalu, Jacksen kembali menjadi kutukan Persebaya. Bersama Barito Putera, mantan pemain yang pernah membawa Persebaya juara itu mempermalukan Bajul Ijo di Stadion GBT dengan skor 2-1.

Sementara musim ini sebelum pindah dari ke Persipura, Jacksen bersama Barito berhasil menahan imbang Persebaya di Stadion GBT dengan skor 2-1.

"Mudah-mudahan bisa dapat hasil baik lagi di Surabaya. Tapi kali ini tidak mudah karena Persebaya pasti akan lebih ngotot untuk bisa menang," ujar Jacksen.

Melawan Persebaya akan menjadi laga ketiga Jacksen bersama Persipura musim ini. Dua laga sebelumnya, dia juga punya rekor sempurna dengan meraup enam poin ketika mengalahkan dua klub papan atas, Madura United dan Bhayangkara FC.