Persebaya Punya Senjata Lumpuhkan Persipura

Pemain Persebaya Surabaya melakukan selebrasi.
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Sempat absen enam laga, Persebaya Surabaya memastikan akan memainkan kembali Hansamu Yama saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat 2 Agustus 2018. 

Selain menjadi pilar di lini belakang bersama Otavio Dutra, Hansamu juga bisa menjadi kartu mati bagi Persebaya. Sebab, selama tiga musim di Barito Putera, Hansamu pernah dilatih Jacksen F. Tiago yang sekarang menangani Persipura. 

Menurut Hansamu, Jacksen punya karakter permainan bergaya menyeranng. "Semua sudah tahu, semasa menjadi pemain, Jacksen adalah penyerang handal. Jadi tim yang dibesutnya selalu tampil dengan tipikal menyerang," ujar stopper asal Mojokerto ini.

Sementara Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman memastikan akan memainkan Hansamu di lini belakang. "Kondisinya sudah 90 persen, saya rasa dia sudah siap tampil lagi, " ucapnya. 

Selain Hansamu, Persebaya juga akan kembali diperkuat Osvaldo Haay yang sempat absen saat Persebaya bermain imbang tanpa gol melawan tim juri kunci, Semen Padang, pekan lalu. 

Kehadiran Osvaldo bukan hanya mempertajam lini depan, tapi juga diharapkan Persebaya menjadi kartu truf lain. Sebab, sebagai pemain berdarah Papua, dia juga tahu karakter permainan Persipura yang berjuluk tim Mutiara Hitam. (ren)