Ambisi Madura United Curi Poin di Kandang Bhayangkara FC

Pemain Madura United merayakan gol
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Madura United bertandang ke Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) untuk menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin 5 Agustus 2019.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic mengakui pasukan Angel Alfredo Vera memiliki kesamaan tipe permainan dengan timnya. Bhayangkara menurut Dejan selalu bermain agresif, baik di kandang maupun tandang.

Namun, bukan berarti Dejan pasrah merelakan poin kepada Bhayangkara. Sebab, dia membawa misi untuk mencuri poin dalam lawatannya kali ini. 

"Mereka memiliki permainan yang agresif sama seperti kami. Kedua tim memang memiliki kesamaan. Sekarang kami harus bekerja keras. Tapi, kami juga harus yakin tampil baik untuk mendapatkan poin agar posisi kami tidak digeser mereka," kata Dejan.

Madura diterpa masalah cedera. Sejumlah pemain seperti Fandri Imbiri, Alfath Fathir, Asep Berlian dan Markcho Sandi tidak dapat dimainkan. Mereka cedera pada laga sebelumnya saat Madura ditekuk PSS Sleman 0-1.

Untuk laga ini, eks pelatih Borneo FC itu bakal menurunkan sejumlah pemain muda. "Kesempatan bagus untuk pemain muda. Kami memiliki pemain muda dan akan kami berikan waktu bermain buat mereka. Jadi bagus untuk mereka menambah pengalaman disini," ucapnya.

"Ini kesempatan untuk pemain lain. Siapa yang mendapatkan waktu bermain harus tampil maksimal untuk pertandingan besok," imbuhnya. (ren)

Madura United saat ini bercokol di peringkat ketiga klasemen dengan poin 20. Sedangkan Bhayangkara berada di peringkat kedelapan dengan poin 15. Meski ada jarak di antara kedua tim, bukan berarti Madura dengan mudah  mengalahkan Bhayangkara. Sebab, Indra Kahfi cs terkenal sulit dikalahkan jika bermain di kandang.