MU Puas Bisa Curi Poin di Kandang Bhayangkara

Pemain Madura United merayakan gol
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Madura United meraih hasil memuaskan dengan mencuri satu poin ketika bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Madya, Senayan, dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin 5 Agustus 2019. Laskar Sape Kerrab menahan imbang Bhayangkara dengan skor 1-1.

MU hampir saja menelan kekalahan kedua beruntun andai kalah di laga ini. Sebelumnya, Andik Vermansah cs dibekuk PSS Sleman 0-1 di Gelora Ratu Pamelingan.

Mimpi buruk itu hampir saja terwujud ketika Indra Kahfi Ardhiyasa membobol gawang MU yang dikawal Muhammad Ridho pada menit 43. Beruntung, Jaimerson muncul sebagai penyelamat dengan golnya di menit 77.

Hasil imbang 1-1 membuat pelatih Laskar Sape Kerrab, Dejan Antonic, bisa pulang dengan senyum lebar. Sebab, target utama dari MU di laga ini hanya untuk mencuri poin. Terlebih, mereka datang dengan skuat yang pincang lantaran sejumlah pemain tak bisa ikut bertanding disebabkan cedera dan akumulasi kartu.

"Pertama-tama, seperti kemarin saya bilang, kita datang ke sini buat curi poin. Kalau kita tidak mendapat tiga tapi kita dapat satu. Kemarin kita kecewa lawan PSS Sleman. Sekali lagi kita main lawan tim yang cukup bagus, organisasi pemain mereka bagus sekali," kata eks pelatih Persib Bandung usai laga.

"Kondisi kita kita datang ke sini tanpa 4-5 pemain. Susah sekali hari ini karena kita ada beberapa pemain yang tdak bermain di posisinya tapi kita harus paksa. Tapi, saya senang semuanya kerja keras buat MU," jelasnya.

Selepas laga ini, Antonic langsung mempersiapkan timnya untuk berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Dia yakin di laga tersebut timnya bisa meraih kemenangan karena pemain yang tidak turun di laga ini bisa kembali di laga selanjutnya.

"Jaimerson dapat kartu kuning jadi dia tidak bisa main lawan Persebaya. Kita sudah harus fokus ke Persebaya. Saya bersyukur pemain lain seperti Asep Berlian, Marckho Sandi Merauje dan pemain lain sudah bisa kembali. Kalo kita full team pasti MU akan lebih kuat," tambah Antonic.